Ijeck Resmikan Masjid di Batubara, Fahri : Semoga Melahirkan Banyak Santri

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Musa Rajeksha Alias Ijeck meresmikan Masjid Nurul Iman Al-Musannif yang terdapat di Dusun VII Desa Suka Ramai Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara Propinsi Sumatera Utara, Selasa (30/5/23).

Ijen mengatakan Peresmian Masjid yang dibangun dari sumbangan keluarga besar almarhum H Anif itu adalah salah satu pesan ayahnya semasa hidup. Ijeck akan membangun 99 Masjid sebagai wujud kepedulian orang tuanya semasa hidup bagi masyarakat Sumatera Utara.

“Ayah saya berpesan agar saya melalui Yayasan Haji Anif (YHA) untuk membangun 99 Masjid di Sumatera Utara,” kata Ijeck saat menyampaikan pidatonya.

Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara itu menegaskan bahwa bantuan untuk pembangunan 99 Masjid di Sumatera Utara adalah salah satu keinginan orang tuanya.

Dia, lantas kemudian menyampaikan perbedaan bantuan yang diberikan bukan melalui dana APBD Pemerintah tetapi bantuan itu murni dari uang Keluarga H Anif yang kini dikelola melalui yayasan Anif yang diwariskan oleh orang tuanya kepadanya.

“Jadi kalau ada yang bilang itu bantuan dari Anggaran Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, saya harus bilang begitu, karena ada issu yang mengatakan seperti itu, makanya saya klarifikasi disini,” tegasnya.

Disisi lain, Ustadz muda Fahri Ramzi turut menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan program 99 Masjid di Kab. Batubara.

”Kehadiran Masjid Nurul Iman Al Musannif sebuah kebahagian dan rasa gembira, adanya majelis dzikir dan majelis taklim hingga dapat bersholawat dengan suasana nyaman. Semoga yang dibuat bang Ijeck ini berkah.” Ucap Ustadz Fahri.

Lebih lanjut Ustadz Fahri menyampaikan harapannya agar Yayasan Haji Anif dapat melebarkan program kerjanya dari aspek yang dapat memajukan dunia pendidikan.

”Saya berharap program selanjutnya dapat disondingkan dengan program pendidikan islam seperti yang ada di Yayasan Jabal Hindi yang luas sekitar 3 Hektar. ” Paparnya

”Semoga dalam program yang ke-33 nya nanti dapat memantau dimana lokasi Pendidikan islam hingga sampai berdirinya masjid di ruang lingkup santri,” harapnya.

Sebagaimana amanah Almarhum Syekh Husein Rasyid dapat terwujud untuk menjadikan kota Batubara sebagai kota santri. Ungkap sosok tokoh muda energik yang diakrab disapa buya Fahri itu. ***Ril

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *