Tanjung Tiram Terus Berbenah, Jalan Merdeka Dinormalisasi Lagi

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Lagi- lagi pemerintah terus memusatkan perhatian di kota Kecamatan Tanjung Tiram. Tak pelak, kota sejuta kuliner itu terus menjadi target bagi pemerintah untuk membenahi sisi infrastruktur nya.

Pantauan warta, Sepanjang Jalan Merdeka persis di pusat kota Kembali dilakukan normalisasi parit, sabtu (17/10/2020) kegiatan positif itu dilakukan guna untuk mengantisipasi genangan air apalagi saat musim pasang besar (Rob) air laut.

Satu unit alat berat mini (Beko) kembali merobohkan sejumlah lantai yang memakan badan jalan, tak pandang bulu, semua rumah ruko yang berjualan di jalan merdeka yang memanfaatkan trotoar badan jalan dirubuhkan untuk memudah alat berat mengangkut sampah yang menumpuk diparit.

Menanggapi hal itu, tokoh pemuda Batubara Zulkarnaen Achmad yang persis di lokasi menyambut baik langkah kongkrit yang dilakukan pemerintah daerah Batubara. Ia pun salah satu tokoh yang mendukung agar pemerintah daerah terus membenahi jalan- jalan yang ada di kecamatan Tanjung Tiram termasuk, pusat kotanya.

Satu unit alat berat (Beko) sedang mengerjakan normalisasi Drenase di kota Tanjung tiram

“Ini bentuk komitmen pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Zahir dimana pusat pembangunan terus dikebut untuk perkembangan Batubara kedepan sesuai dengan motto ‘Batubara Bisa’,” Terang Zulkarnaen kepada zulnas.com dilokasi setempat.

Baca Juga : Menuju Kota Satelit, Median Jalan Kota Tanjung Tiram di Bongkar

Putra salah satu warga setempat menyebutkan normalisasi ini bertujuan untuk memudahkan genangan air yang tersumbat disisi Drenase kota yang menimbulkan bauk tak sedap dihidung warga Tanjung tiram.

“Sisi jalan di trotoar Tanjung Tiram luput dari perhatian, sehingga pemerintah melihat perlu dinormalisasi agar genangan air dan tumpukkan sampah yang memadati saluran dapat dibuang dan bersihkan,” Katanya.

Tak hanya itu, Dia juga mengatakan bagaiaman sirkulasi air di sepanjang jalan menuju trotoar kota Tanjung Tiram mempunyai akses keluar masuk sehingga air tidak tergenang.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Batubara terus membenahi infrastruktur kota Kecamatan Tanjung Tiram.

Salah satu kegiatan yang menjadi pusat perhatian Pemkab setempat adalah median jalan Tanjung tiram. Bahkan selama dua tahun berturut-turut pemkab terus berjibaku untuk melakukan pembenahan, termasuk aktivitas pedagang yang mengundang kemacetan rusa jalan di kota Tanjung tiram. ****

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *