Lagi, Bupati Zahir Kembali Mendapatkan Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Kesekian kalinya, Bupati Batubara Zahir kembali mendapatkan penghargaan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sebagai Kartika Pamong Praja Muda, di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (24/02/2022).

Sekedar diketahui, IPDN adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan yang bertujuan menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian.

pada acara itu, Bupati Batubara Zahir diundang menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Kuliah Umum (Stadium General), yang digelar oleh di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Baca : Hore, Zahir Sabet Penghargaan Indonesia Awards 2021

Stadium General adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis IPDN ke-66, yang akan digelar pada 17 Maret 2022. IPDN turut mengundang para Bupati dan Walikota yang memiliki prestasi cemerlang, khususnya dalam menanggulangi pandemi covid-19 didaerahnya masing-masing.

Bupati Batubara Zahir saat menyampaikan pemaparan pada acara IPDN

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan dalam paparannya bahwa upaya dan inovasi percepatan pemulihan ekonomi daerah yang dilakukan Kabupaten Batubara tentu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia menjelaskan bagaimana cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batubara. Dimulai dari sektor industri, perikanan, pertanian, pariwisata, hingga sektor UMKM yang merupakan sektor andalan di Kabupaten banyak ikan itu.

Atas capaiannya dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batubara, akhirnya Bupati Zahir mendapatkan penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dari IPDN. ***

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *