Pasar Inpres Tanjung Tiram Diresmikan, Lapak Jangan Dijual Belikan

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Bupati Batubara Ir. H. Zahir. M.AP meresmikan Pasar Inpres Tanjung Tiram, Selasa (20/04/2021) siang. Peresmian gedung baru tersebut di tandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita sebagai simbol pasar tradisional sudah bisa dioperasikan.

Zahir mengatakan, pembangunan pasar inpres di jalan Rakyat Kecamatan Tanjung Tiram dengan pasilitas yang megah untuk mengurangi kemacetan kota, karena selama ini para pedagang berjualan di badan jalan dan berpanasan.

Zahir menjelaskan pembangunan pasar Inpres Tanjung Tiram dilengkapi dengan berbagai pasilitas, mulai dari lokasi parkir, pasilitas CCTV, pasilitas kesehatan dan dilengkapi dengan mushola.

Tak lupa, dalam kesempatan itu, Zahir mengingatkan bahwa lapak (lost) yang ada di pasar Inpres Tanjung Tiram diberikan secara gratis kepada pedagang, Zahir mengingatkan agar para pedagang dapat menjaga pasilitas dan kebersihan lingkungan.

“Lapak pedagang ini diberikan secara gratis, jangan diperjual belikan. Jika kedapan, saya lihat ada yang menjualnya, saya tidak segan- segan akan bertindak. Mulai saat ini, saya akan awasi,” Ujar Politikus PDI Perjuangan itu.

Kalau sudah dimanfaatkan, bayar uang kebersihan dan keamanan. Jangan pula berak disini, Ujar Zahir sambil bercanda.

Bupati Batubara Ir Zahir didampingi Kadis Koperindag Achmad Choir dan Ketua Kadin Batubara OK Faizal Abdul Djalil, Anggota DPRD Khairul Bariah, Syarkowi Hamid saat meresmikan pasar inpres Tanjung Tiram ditandai penandatangan batu prasasti

Setelah peresmian pasar Inpres ini, kata Zahir, jangan lagi ada yang berjualan dibadan jalan, kalaupun masih ada, pihak mustika diharapkan dapat menertibkan, jika mereka tidak mau, maka akan diberikan sangsi terhadap pedagang.

“Pak Kapolsek, jika nanti masih ada juga pedagang yang jualan di jalan, jangan segan- segan ditangkap dan diproses secara hukum,” Pintar Zahir.

Ini petikan Pidato Bupati Batubara Ir Zahir

 

Zahir menyebutkan jika seluruh elemen pasar tradisional baik pengelola, pedagang dan pembeli dapat bersama-sama menjaga kebersihan, memberikan pelayanan yang baik, ramah dan memuaskan, bukan tidak mungkin masyarakat akan lebih memilih berbelanja di pasar tradisional dibandingkan dengan pasar modern,” ucap Zahir

“Saya berharap dengan diresmikannya pasar inpres ini akan menjadi pendorong peningkatan perekonomian masyarakat Kecamatan Tanjung Tiram khususnya Kabupaten Batubara,” Katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batubara Ahmadan Choir mengatakan, pembangunan pasar inpres Tanjung Tiram itu memakai Dana APBN Tahun Anggaran 2020.

Pembangunan pasar inpres Tanjung Tiram ini berdasarkan Permendag No. 54 Tahun 2020 terkait revitalisasi pasar tradisional dan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Batubara.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Batubara Ir Zahir, Kadis Koperindag Batubara Achmadan Choir, Ketua Kadin Batubara OK Faizal Abdul Djalil SP, anggota DPRD Batubara Khairul Bariah, Dirut BUMD Syarkowi Hamid, Kadis Perhubungan Jonis Marpaung, Kapolsek Labuhan ruku AKP, J. Sijabat, Ketua PAC PDIP Tanjung Tiram Bahrumsyah, Zulkarnaen Achmad dan Unsur Musfika. ****Zn

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *