Kunjungi Sekolah, Zahir Pesan Belajar Tatap Muka Kedepankan Prokes

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus menghimbau kepada sekolah dijajaran Dinas Pendidikan yang menyelenggarakan proses belajar tatap muka untuk lebih mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Himbauan itu disampaikan Bupati Batubara Iram Zahir melalui Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus saat melakukan kunjungan ke SMP Negeri 2 Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, selasa (3/11/2020).

Ilyas menjelaskan, kunjungannya bersama pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan hanya untuk memastikan bahwa sekolah yang telah melaksanakan tatap muka di beberapa SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara.

“Alhamdulillah sekolah – sekolah tetap melaksanakan dan mengikuti protokol kesehatan dalam bidang pendidikan semua. Kita terus himbau sekolah tetap mempertahankan prokes dalam bidang pendidikan, termasuk kebersihan lingkungan agar dipertahankan,” Kata Ilyas sembari menyampaikan pesan dan harapan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir M. AP., kepada Sekolah, tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Lindungi diri kita berati kita melindungi diri orang lain.

Sekolah dengan lingkungan yang bersih dan indah ditambah lagi dengan apotik hidupnya seperti ini, akan dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana tenang dalam kegiatan belajar mengajar.

Lingkungan sekolah yang bersih dan indah, katanya bisa dilakukan dengan cara membangun kebersamaan dalam merawat dan menata lingkungan sekolah, terlebih lagi disaat wabah pandemi tng kian menghantui warga di dunia.

Tak hanya itu, Ilyas juga menyampaikan pesan kepada para kepala sekolah untuk menjaga kekompaan dan pertahankan keasrian lingkungan sekolah.  Pak kadis memuji opotik hidup yang ada di sekitar sekolah itu terlihat bagus dan bersih dan tertata rapi.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus, Pengawas Sekolah Medang Meras Darsono, Nasir Nasution, Kasi Persekolahan dilingkungan Disdik Batubara Susilawaty, Hasbullah dan lainnya termasuk staf dikdas. ****

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *