Kebakaran di Bandar Sono, Kapolsek Sebut Dari Konsleting Arus Listrik

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Kapolsek Labuhanruku AKP Riswanto menyebutkan kebakaran yang terjadi di Rumah Muhammad Syafii warga Dusun I Desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara Propinsi Sumatera Utara diduga diakibatkan terjadi konsleting Arus Listrik.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Labuhanruku dalam laporan resmi kepada Kapolres Batubara, yang diterima wartawan, Jum’at (24/11/2023) malam.

“Dugaan sementara, api timbul akibat dugaan konsleting arus listrik, dimana sebelum meninggalkan rumah Muhammad Syafii menghidupkan lampu rumah,” kata Kapolsek AKP Riswanto.

Meskipun dugaan sementara Konsleting Arus Listrik, kata Riswanto, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan melibatkan tim Inafis, ujarnya.

Tim Inafis tersebut merupakan unit khusus satuan kerja dibawah satuan kerja Reserse Kriminal (Reskrim) Polri yang akan dilibatkan dalam proses mengidentifikasi suatu kasus tindak pidana yang terjadi guna untuk mengungkap siapa pelaku atas suatu tindak pidana.

Bacq : Dikira Bakar Sampah, 1 Rumah Warga di Desa Bandar Sono Terbakar

Sehingga, dengan tim tersebut, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan fakta-fakta yang akan didapat dilapangan.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan pemilik rumah yang terbakar tersebut adalah Ayung (40). Namun rumah tersebut ditempati oleh adek kandungnya Muhammad Syafii.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu unit rumah terbakar di Desa Bandar Sono Kecamatan Nibung Hangus sekitar pukul 18.05.

Selanjutnya, warga secara gotong royong memadamkan api tersebut termasuk kepala Desa Bandar Sono ROZI yang pada saat kejadian berada di tempat kejadian langsung menghubungi Pihak damkar dan petugas PLN sekira pukul 18.30 Wib.

Tak lama kemudian, 1 (satu) unit mobil Damkar dari Kec Talawi tiba ditempat kebakaran dan langsung melakukan upaya pemadaman, dan sekira pukul 18.50 Wib api baru berhasil dipadamkan. ***Dan.

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *