Saat Tidur Lelap, Rumah Ketua PWI Batubara Dibobol Maling

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Rumah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara Alpian di Desa Empat Negeri Kec Datuk Lima Puluh di bobol maling, Rabu dini hari (4/11/2020).

Dalam aksi pencurian itu, satu unit HP android dan uang didalam dompetnya juga turut dibawa kabur.” Iya betul rumah saya di bobol maling.Kini saya lagi di Polres Batubara membuat pengaduan,” tukas Alpian kepada wartawan melalui telepon.

Alpian menuturkan, aksi pencurian yang dilakukan OTK tersebut di perkirakan berlangsung dinihari saat dirinya beserta keluarga sedang tidur lelap.

Dan baru diketahuinya setelah bangun untuk sholat subuh melihat HP anroid yang dipergunakan sebagai sarana berkomunikasi dan mendukung tugas profesinya sebagai wartawan itu sudah tidak ada di tempatnya, berikut uang di dalam dompet. “Ini baru kita ketahui setelah bangun untuk sholat subuh,” ujarnya.

Curiga korban maling, Alpian selanjutnya memeriksa sekitar rumah dan melihat jendela bagian kamar tidurnya telah rusak.”Mungkin maling berhasil masuk kedalam rumah setelah merusak/membobol jendela,” ujarnya.

Alpian mengatakan jika uang dan HP hilang dibawa kabur oleh maling tidak soal, namun data-data penting yang tersimpan didalamnya.

Beruntung, sepeda motornya jenis Yamaha CBR tidak turut hilang dibawa kabur dan tetap pada posisi parkir didalam rumah bersama kunci yang terletak disamping handphone.

Atas peristiwa tersebut, Alpian membuat pengaduan secara resmi ke Polres Batubara dengan Laporan Polisi Nomor : LP/454/XI/2020/SU/RES BATU BARA tanggal 4 November 2020. ***Has

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *