Capai Kemenangan, Doli Kurnia Ingatkan Golkar Batubara Perkuat Konsolidasi Partai

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Wakil Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kunia Tanjung menekankan kepada fungsionaris Partai Golkar Batubara untuk memperkuat agenda konsolidasi diinternal partai, Sebab, dengan memperbanyak agenda konsolidasi, ia meyakini Golkar Batubara ditangan Ismar Khomri mampu bangkit kembali untuk merebut kepemimpinan didaerah setempat.

Hal tersebut ditegaskan Ahmad Doli Kunia Tanjung pada acara sosialisasi politik bersama fungsionaris partai Golkar Batubara di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batubara Propinsi Sumatera Utara, Jum’at (22/10/2021).

Turut hadir, Ketua DPD Golkar Batubara Ismar Khomri, Sekretaris Khairial, Bendahara Risky Aryetta, Ketua Harian Salim Amiko, dan anggota DPRD Batubara dari partai Golkar, Rohadi, Muhammad Ali Hatta, Fahri Iswahyudi, dan ketua PK Golkar Se Kabupaten Batubara dan ketua Soksi Batubara Sudarman dan jajarannya.

Dihadapan kader Golkar Batubara, Doli Kurnia Tanjung menekankan akan pentingnya agenda Konsolidasi partai. Hal itu bertujuan untuk memperkuat mesin partai dan menghidupkan kembali kader-kader militan mulai ditingkat desa, kecamatan hingga ditingkat daerah. Katanya.

Tak cukup sampai disitu, Doly juga menyebutkan bagi kader partai Golkar yang ingin menjadi Kepala Desa, pihaknya meminta kepada DPD Partai Golkar untuk mendukung penuh kader partai, karenanya, dengan menjabat sebagai kepada desa, kader partai akan lebih mudah mendorong suara partai untuk kepentingan partai secara politis.

Ketua komisi II DPR-RI itu memaparkan, strategi politik terletak pada momen konsolidasi partai. Dimana dengan konsolidasi itu, Golkar mampu untuk menggerakkan mesin partai memulai dari akar rumput untuk mempengaruhi opini masyarakat didaerah.

“Kebersihan partai politik itu terletak pada tingkat konsolidasi, konsolidasi itukan menyatukan persepsi, menyatukan visi, dan menyatukan tujuan bersama dalam mencapai kemenangan,” kata Loly Kurnia Tanjung dihadapan fungsionaris partai Golkar Batubara.

Di Kabupaten Batubara, Doly menjelaskan, Partai Golkar pernah menjadi penguasa pimpinan tertinggi. Mulai ditingkat pemerintahan eksekutif maupun ditingkat legislatif bahkan kemenangan Presiden Jokowidodo sekalipun Golkar turut andil dalam mendukung dan memenangkannya menjadi Presiden Republik Indonesia.

Rapat Konsolidasi Partai Golkar Batubara bersama wakil ketua DPP partai Golkar Ahmad Doli Kunia Tanjung

Jadi, menurut Doly, kader partai Golkar Batubara tidak begitu sulit untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin itu, tinggal mengulanginya kembali yaitu dengan memperkuat kembali mesin partai tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan Golkar diyakini mampu menguasai suara lebih dominan didaerah.

“Kekuatan partai itu terletak ditingkat desa, kelurahan dan daerah, jika suara-suara partai dapat didulang mulai dari tingkat desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, maka sudah barang tentu kita akan lebih mudah menguasai daerah tersebut,” Terang Loly.

Lebih lanjut Doly memaparkan, tujuan partai Golkar yang besutan Airlangga Hartarto itu adalah untuk memenangi event- event politik mulai dari tingkat nasional hingga ditingkat daerah. Seperti misalnya pemilihan presiden, pemilihan Gubernur, pemilihan Bupati, pemilihan anggota dewan termasuk pemilihan kepala desa.

Jadi kongkritnya, Doly menegaskan untuk memenangi event-event tersebut partai Golkar harus mengulanginya lagi guna menguasai suara mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten sehingga Golkar akan lebih mudah mengembalikan kejayaannya. Kata Doly.

“Partai Golkar Batubara tidak begitu sulit untuk mengembalikan kejayaan partai, kita hanya tinggal mengulanginya saja, mengumpulkan kembali basis suara ditingkat desa hingga tingkat daerah, maka sudah barang tentu Golkar akan kembali berkuasa,” paparnya.

Selanjutnya, Doly juga menyarankan kepada kader partai untuk mengelola isu-isu yang strategis untuk kepentingan aspek politik. Dengan demikian, Golkar akan lebih muda untuk mempengaruhi kebijakan publik.

“Ambil isu-isu yang strategis dan mengelolanya untuk kepentingan dan keberpihakan terhadap publik,” tegasnya.

Doly kemudian menyinggung ihwal perbedaan pendapat ditubuh internal partai yang sering muncul dibeberapa daerah termasuk Kabupaten Batubara. Meskipun demikian, Doly memaklumi itu adalah bagian dari dinamika partai yang dulu sudah pernah kita lewati bersama.

Usai acara konsolidasi partai Golkar, foto bersama Ketua Golkar Batubara Ismar Khomri, ketua Soksi Batubara Sudarman dan Wakil Ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doly Kurnia Tanjung

Partai Golkar, kata Doly adalah salah satu partai tertua di Indonesia. Sejak masa pak Akbar Tandjung, Aburizal Bakrie, dan pak Luhut Binsar Panjaitan dan masih banyak lagi kader- kader potensial yang mewariskan partai ini hingga sekarang kita tinggal menjaga marwah partai dan bersinergi bergandengan tangan untuk mewujudkan masa depan partai yang lebih cemerlang.

“Golkar memang punya banyak kader yang potensial, sebagai partai yang tertua di Indonesia, Golkar sudah melewati fase-fase kritis itu, dan kini mari kita sama-sama bergerak bersama membangun jaringan yang kokoh dan solid untuk mencapai kemenangan,” tegas Doly dihadapan kader partai dan sembari meminta jangan lagi sikut-sikutan. ***

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *