Khairul Bariah : di- PAN, Politiknya Santun Tanpa Gaduh

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Anggota DPRD Kabupaten Batubara Fraksi PAN, Khairul Bariah menuturkan bahwa ideologi Partai Amanat Nasional (PAN) mengedepankan prinsip santun sebagai cerminan politisi sejati. Cuap- cuap dinamika politik yang dilontarkan secara person enggan dia tanggapi.

“Saya sih lebih banyak bersyukur aja, lagian harta dan jabatan inikan adalah titipan, buat apa kita cuap-cuap apalagi pongah,” kata Khairul Bariah saat dimintai tanggapannya melalui via telpon zulnas.com Rabu (19/5/2021).

Lebih lanjut anggota DPRD Batubara dua periode itu menjelaskan soal jabatan di partai politik menurutnya itu adalah bagian dari amanah jabatan. Setiap jabatan yang diemban tentu akan punya konsekuensi dan akan dipertanggung jawabkan baik moral maupun material, apalagi dihadapan Tuhan.

“Jabatan itu-kan titipan. Saya sih lebih banyak bersyukur aja. Dari bersyukur itu kita lebih dekat dengan tuhan,” kata Mantan Wartawan senior kota Medan itu.

Khairul Bariah terlihat lebih tenang dan santai saat diminta tanggapan Ikhwal siapa yang bakal ditetapkan oleh DPP PAN untuk menjadi ketua DPD PAN Kabupaten Batubara.

Baca Juga : Kader PAN Minta, Ketum DPP Tetapkan Ketua PAN Batubara Fahmi

Sikap humanis yang dia sampaikan setiap kali diminta untuk menanggapi kebijakan partai menurutnya lebih fokus pada target- target dan pencapaian yang diharapkan partai politik pada umumnya.

“Saya sih, inginnya foius dengan partai aja. Saya ingin kursi PAN itu tetap ada di Batubara. Dan saya sebagai kader PAN tetap mempertahankan kursi itu dilegislatif sebagai sarana untuk mendulang aspirasi masyarakat Batubara,” kata Bariah.

Ketika ditanya apakah sejauh ini, sudah ada susunan pengurus DPD PAN yang susah diajukan ke DPP Pusat? Khairul Bariah langsung menyebut tentu sudah ada. Bahkan kata dia Jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) susah diajukan ke pusat dan tinggal menunggu turun saja.

“Susunannya sudah kita ajukan, sabar aja, mungkin akhir bulan ini sudah turun dan kita akan buat jadwal pelantikan yang megah sesuai keinginan pak Yoga,” kata Khairul Bariah.

Soal kelayakan siapa yang memimpin DPD PAN di Batubara itu, Khairul Bariah menyebut pihak DPP katanya tentu lebih paham, siapa sosoknya, kepemahaman itu, menurut dia lebih pada pertimbangan yang matang demi masa depan partai dalam membesarkan partai yang besutan Zulkifli Hasan itu di daerah.

“Jabatan sebagai anggota Dewan ini, tentu salah satu hal yang prioritas dipandang oleh pusat dalam membesarkan partai. Jadi saya tidak perlu menguraikan lagi,” kata dia.

Baca Juga : Musda PAN Batubara, Dua Nama Ini Sosok Nahkoda

Tak cukup sampai disitu, mantan wartawan senior Propinsi Sumatera Utara itu kembali menegaskan, sejauh ini, belum ada satu SK-pun yang diterbitkan dari DPP PAN terkait siapa ketua DPD di Daerah.

Meski pihaknya sebagai anggota dewan yang menjadi prioritas dan sudah mengirimkan rekomendasi susunan pengurus ke DPP Pusat, namun ia tetap tidak pongah apalagi membuat pernyataan personal. ia mengaku menghindari sifat egoisme itu.

Sekedar diketahui, DPD PAN Kabupaten Batubara sejauh ini tetap konsisten dalam membangun politik santun serta komunikasi intensif terhadap pihak Eksesif didaerah dimasa kepemimpinan Bupati Zahir- Oky.

Loby- loby Politik yang dibangun secara santun kepada pemerintahan daerah dapat mengkaper berbagai kepentingan untuk mengedepankan konsep pemerataan pembangunan didaerah dari sisi anggaran.

Sedangkan kursi DPD PAN Batubara berjumlah tiga kursi, nama-nama anggota Dewan dari perwakilan daerah pemilihan diantaranya adalah, Khairul Bariah dari Dapil Tanjung Tiram Talawi, Hamdani dan Suprayitno untuk periodesasi 2019 – dan 2024. ***

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *