Ribuan Ekor Ikan Mati Masal di Perairan Pantai Batubara

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Ribuan ekor ikan terlihat mendadak mati di perairan pantai Kuala Indah Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara Propinsi Sumatra Utara, Selasa (20/4/2021) sore.

Foto-foto ikan yang terkapar di perairan Pantai Batubara dalam kondisi membusuk itu diunggah dalam status Facebook atas nama Muhammad Afandi dan langsung viral disejumlah media sosial.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Batubara Azhar berada langsung di lokasi dengan melihat kondisi lapangan.

Sementara itu, sejumlah warga di Kabupaten Batubara geger setelah melihat akun Fb Muhammad Afandi mengunggah postingan foto-foto ikan laut dalam kondisi mati masal di pantai perairan Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara.

Akun FB Muhammad Afandi yang mengunggah kematian ikan secara masal diperairan Batubara

Dalam unggahan Facebook Muhammad Afandi menuliskan ; “Hari ini 20 April 2021 saya melihat ribuan ekor Ikan mati di pesisir kampung saya, Kwala Indah. Karena Sebagai anak Yang tinggal di kampung nelayan, ini sebuah kekewatiran bagi saya,
Karena rasa rasa nya tidak mungkin ikan ini mati secara masal & tiba2 Karena me minum air laut Yang asin. tidak mungkin juga Karena pandemi Covid 19, Terpikir ini sebuah karena Zat kimia yang tertumpah ke laut, Tapi siapa yang menumpahkan, & Dari mana?, tulis Muhammad Afandi pada dinding Fb-nya Sambi bertada tanya?

Sedangkan Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Batubara Azhar mengaku datang ke lokasi untuk melihat langsung peristiwa spesis ikan yang mati secara masal itu.

“Belum tau kita apa penyebabnya, kita tunggu hasil lab dulu. Kalau saya jawab sekarang informasinya bisa spekulatif dilapangan. Besok pagi kita ambil sampelnya”, kata Azhar kepada sejumlah wartawan.

Tak hanya Azhar, Informasi matinya ribuan ikan di pantai perairan Kuala Indah juga menarik perhatian Kasat Reskrim Polres Batubara AKP Fery Kusnadi.

Melalui WA Group Berita Batubara, mantan Kasar Intel Polres Batubara mengatakan akan turun langsung ke TKP esok hari (Rabu, 21 April 2021. ****Zn

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *