Ketua Harian Gemkara Zulkarnain Achmad : “Emang Syarkowi Hamid Itu Apa Hebatnya”?

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Ketua Harian Gemkara Batubara Drs Zulkarnain Achmad menegaskan tanpa Syarkowi Hamid sebagai Sekretaris Umum, PB Gemkara Batubara siap bekerja sepenuh hati dalam memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Baharuddin Siagian – Syafrizal pada Pilkada Batubara.

Hal itu ditegaskan Drs Zulkarnain Achmad secara terbuka ke media menjawab kritikan yang diutarakan Syarkowi Hamid sebagai Sektum PB Gemkara Batubara yang merasa ditinggalkan rapat terhadap dukungan Balon Bupati Batubara Bahar-Syafrizal, Senin (9/9/2024).

Zulkarnain Achmad menjelaskan, saudara Syarkowi Hamid tidak berhak mengklaim tentang keputusan Gemkara Batubara. Karena, Gemkara tersebut bukan miliknya Syarkowi Hamid secara pribadi.

“Prinsipnya Syarkowi tak berhak mengklaim tentang keputusan Gemkara. Karena Organisasi Gemkara Batubara bukan milik Sekum Gemkara,” tegasnya yang juga Wakil Ketua PB Gemkara Batubara

Lebih lanjut, Zulkarnain menjelaskan bahwa dukungan Organisasi itu dilakukan oleh seluruh devisi Gemkara Batubara. Dukungan tersebut, katanya disampaikan langsung dihadapan Balon Bupati Batubara Bahar-Syafrizal.

“Kemarin memang Gemkara mengumumkan di hadapan Bacalon Bupati Haji Baharudin-Syafrizal yang dibacakan langsung oleh Ketum Gemkara bung Khairul Muslim berdasarkan hasil rapat pimpinan dan pengurus 12 devisi Gemkara Batubara.

Dia menyebutkan, dukungan itu bukan tanpa alasan, mereka sudah melihat situasi politik dan sudah berdiakusi dengan pikiran rasional bukan yang membabi buta bak kritik yang disampaikan Saudara Syarkowi Hamid.

Baca : GEMKARA Deklarasi Menangkan Baharuddin – Syafrizal di Pilkada Batubara

“12 devisi sudah menyatakan kebulatan tekad untuk ikut berpartisipasi dan berjuang sepenuh hati kepada dukungan balon Bupati Batubara Bahar-Syafrizal,” tegasnya.

Lebih lanjut, Zulkarnain menjelaskan Dalam musyawarah yang dilaksanakan pengurus Gemkara dan pengurus 12 Devisi Gemkara Kecamatan di Hotel Grand Malaka Tanjung Tiram, Sabtu (7/9/2024) lalu.

“Kemarin saat rapat Pengurus yang hadir 12 Devisi Gemkara kecamatan kecuali Nibung Hangus dan Laut Tador, namun mereka menyatakan setuju dan sepakat atas keputusan tersebut,” ujarnya.

Setelah selesai rapat, kemudian, Gemkara melanjutkan siangnya dan membuat keputusan bersama tentang dukungan tersebut pada malam harinya dan langsunh diumumkan secara terbuka di hadapan masyarakat dan media tentang hasil keputusan rapat.

Soal Pernyataan Saudara Sarkowi tentang tak ada dukungan Gemkara kepada siapa pun, berarti, kata Zulkarnain Achmad, Sarkowi selaku Sekretaris Umum Gemkara tidak ikut proses Rakerda tersebut berarti Keputusan tersebut juga tidak batal tanpa kehadiran Sekum (Sarkowi) Keputusan Sarkowi yang menyatakan tidak bisa mengatas namakan Gemkara.

“Emangnya Saudara Syarkowi Hamid itu siapa? Dan Apa Hebatnya? Tanpa Syarkowi, Kita bisa mengambil keputusan, tapi jangan jadi duri dalam daging,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Kabupaten Batubara atau disebut GEMKARA yang diketuai Khairul Muslim secara resmi menyatakan arah politiknya serta mendukung dengan sepenuh hati dan siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Baharuddin Siagian, SH, M.Si- Syafrizal SE,M.AP,  pada Sabtu (7/9/2024).

Pernyataan itu dibacakan langsung oleh ketua Gemkara dihadapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Baharuddin – Syafrizal dan dihadiri oleh masing – masing Divisi Kecamatan Se – Kabupaten Batubara.

Khairul Muslim menuturkan, dalam menghadapi kontestasi Pilkada Batubara tahun 2024, GEMKARA sangat perlu menyampaikan sikap politiknya demi mewujudkan Batubara Berkah dan Bahagia.

Meskipun demikian, semuanya itu di kembalikan pertimbangannya ke dewan pembina. Bukan kepada saudara Syarkowi Hamid. Tegas Zuljarnain Achmad.

Kemudian, hasil putasan kebulatan tekad tersebut tetap dilanjutkan karena 12 divisi telah sepakat dan telah membubuhkan tanda tangan diatas surat keputusan bersama. ***Dan

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *