KPU Batubara Berikan Santunan Kepada Keluarga PPS Yang Meninggal Dunia

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara – Salah satu bentuk kepedulian kepada penyelenggara badan adhoc yang mengalami musibah, KPU Kabupaten Batubara memberikan santunan berupa uang tunai. Santunan diberikan kepada keluarga  penyelenggara yang sedang bertugas, seperti yang dialami almarhum Erliah beberapa waktu lalu. 

Dimana saat itu, Erliah yang merupakan Ketua PPS Desa Gunung Bandung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupten Batubara, pada tanggal 5 Juni 2023 yang lalu Mengalami kecelakaan ketika mau datang untuk melaksanakan rekapitulas DPT yang dilaksanakan di Kecamatan Lima Puluh Pesisir, dan pada saat itu ibu Erliah sekitika Erliah langsung dilarikan dirumah Sakit dan meninggal Dunia.

Plh Ketua KPU Kabupaten Batubara Erwin mengatakan, santunan diberikan setelah dilakukan klarifikasi dan kronologis musibah tersebut. Santunan diberikan langsung kepada ahli warisnya, yakni suaminya Sani Wahyudi, Rabu (23/8/2023).

“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian KPU kepada badan penyelenggara adhoc, semoga bisa membantu keluarga atau ahli warisnya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris KPU Kabupaten Ade Siska Amelia Rinanda dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian santunan sudah melalui proses panjang menyiapkan berbagai administrasi,  

“Sebenarnya Kita tidak berharap ada badan adhoc yang mengalami musibah, namun jika terjadi, kita harus peduli,” tambahnya. 

Santunan kematian yang diberikan sebesar Rp 36 juta, ditambah dengan biaya pemakaman sebesar Rp 10 juta. Jadi total semuanya diberikan hari ini sebesar Rp. 46 Juta sudah sesuai dengan ketentuan berlaku yang terdapat pada Keputusan KPU RI nomor 59 tahun 2023 dan surat Sekretaris Jenderal KPU RI nomor 445/SDM.03.7-SD/04/2023 

Sani Wahyudi mengaku sangat kehilangan Istrinya yang meninggal saat bertugas. Apalagi saat ini dirinya harus berjuang membesarkan ke dua anaknya yang masih bersekolah. 

“Terima kasih kepada KPU, saya tidak bisa membalas apa-apa. Semoga pelaksanaan Pemilu nanti berjalan lancar, dan semuanya diberikan kesehatan,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir, Anggota KPU Batubara yaitu Al-Hussein Harahap, Ali Akbar dan sejumah staf KPU Batubara. ***

Teks Foto: Plh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batubara Erwin memberikan santunan kepada keluarga PPS Desa Gunung Bandung yang meninggal Dunia. ****

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *