Partai NasDem Daftarkan Bacaleg Ke KPUD Batubara, Darwis Sumringah

zulnas
zulnas
Nasdem Daftarkan Bacaleg Ke KPUD Batubara, Darwis Sumringah.
Ketua Partai NasDem Batubara Darwis saat mendaftarkan Bacaleg-nya kekantor KPUD Batubara, Kamis (11/5/23).

Zulnas.com, Batubara — Raut wajah Darwis terlihat sumringah, senyum itu dia perlihatkan saat Gerbong Partai Nasional Demokrat (NasDem) Batubara mendaftarkan Bacaleg-nya di kantor KPUD Batubara, Kamis (11/5/23).

Darwis adalah salah satu eks pejabat Batubara di era Bupati OK Arya Zulkarnain. Dia sempat menduduki sejumlah jabatan strategis eselon II, bahkan sempat menjabat Plt Sekda Batubara.

Mantan eks Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara itu kini telah diapik menjadi ketua Partai NasDem Batubara. Partai yang mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi calon presiden itu diyakini akan memulai langkah-langkah politiknya yang kebetulan pemilu tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak dengan Pemilihan Calon Anggota Legislatif seluruh Indonesia.

Pantauan awak media, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Batubara jadi partai kedua yang menyerahkan berkas sebagai syarat pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara.

Pendaftaran calon Anggota DPRD setempat itu dilakukan dengan iringan masa dari kader dan simpatisan yang turut bersama kekantor KPUD setempat.

Pendaftaran Bacaleg langsung dipimpin ketua Partai NasDem Batubara Drs H. Darwis M.Si. Arak-arakan didahului dengan doa bersama para Bacaleg dan pendukung kemudian berjalan kaki menuju Kantor KPU Batubara. Tak lupa, mereka juga menyampaikan yel-yel kemenangan dengan narasi, “NasDem, Berjuang, Menang”.

Rombongan Bacaleg Partai NasDem datang sekitar pukul 11.15 Wib ke kantor KPUD Batubara yang dipimpin Ketuanya Drs. H. Darwis MSi dan disambut Ketua KPU Kabupaten Batubara, M. Amin Lubis dan Anggotanya Erwin Sos, Alhusain Harahap dan M. Ali Akbar.

Setelah diterima jajaran komisioner KPU Batubara, pimpinan DPD NasDem Kabupaten Batubara dan 20 peserta yang ditentukan kemudian mulai menjalani pemeriksaan dokumen dan kelengkapan pendaftaran Bacaleg yang sudah diunggah di Silon KPU Batubara, Adapun Bacaleg dari Partai NasDem sebanyak 40 orang.

Sementara terkait keikutsertaan keterwakilan perempuan, menurut ketua NasDem Batubara H. Darwis sudah sesuai aturan PKPU yaitu 30 persen.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Batubara Drs. H. Darwis, MSi. menyatakan terima kasih kepada KPU Kabupaten Batubara yang telah menerima dengan hangat Partai yang besutan Surya Paloh itu.

Selain itu, dia turut menyampaikan apresiasi kepada jajaran komisioner KPU Batubara dan staf yang menerima.

“Kami apresiasi yang setinggi-tingginya pula kepada seluruh elemen pendukung kader relawan dan simpatisan Partai NasDem yang ikut mengantarkan 40 Bacaleg kita mendaftar,” kata Ramadhan Zuhri. SH.

Sekedar diketahui, Darwis adalah salah satu kandidat Calon Bupati Batubara pada Pilkada 2018 silam. Darwis mendapat suara kedua dibawah suara Pasangan Bupati Zahir-Oky yang sebagai pemenang kontestasi Pilkada Batubara.

Meskipun kalah dalam Pilkada, Darwis tetap terlihat kokoh dan kini dia dipercaya untuk memimpin Partai NasDem di Kabupaten Batubara. ***Ril

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *