Penanganan Arus Mudik Sukses, Syahnan : Apresiasi Personil Polri di Sumatera Utara

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Lebaran Idul Fitri tahun ini disambut dengan suka cita oleh saudara kita ummat muslim di Indonesia, pasalnya lebaran tahun ini sudah berjalan normal setelah beberapa tahun terakhir kita harus berjibaku melawan pandemi covid-19.

“Lebaran tahun ini personil Polri khususnya di wilayah kerja Polda Sumatera Utara layak disematkan sebagai pahlawan, 24 jam mereka terus memantau ruas jalan yang menjadi rute arus mudik dan arus balik agar tetap aman untuk dilalui, dibeberapa titik di jalan lintas sumatera yang terjadi kemacetan kita juga melihat kesigapan personil Polri untuk segera mengurai kemacetan agar pengguna jalan merasa nyaman saat berkendara”, ujar Ketua Umum Koordinator Pusat Aliansi Pemantau Independen (KORPUS API) Sumatera Utara Syahnan Afriansyah kepada zulnas.com, Rabu (26/4/2023) malam.

Pemberian apresiasi kepada petugas Polri Sumatra Utara itu, kata dia bukan tanpa alasan, dia mencermati, pengaman yang dilakukan polri dalam mensukseskan arus mudik dan arus balik itu memakan waktu dan tenaga siang dan malam, sehingga suksesi mudik tahun ini terbilang sukses dan sangat menggembirakan.

“Saya mengapresiasi seluruh personil Polri dilingkungan Polda Sumatera Utara yang sudah berjuang keras beberapa hari terakhir dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023 terkhusus hormat dan terimakasih saya kepada Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si yang sukses dalam pengamanan arus mudik di Sumatera Utara”. Tutur Syahnan.

Baca Juga : Korpus API Sumut Laporkan Dugaan Korupsi di Dinas PUTR ke Kejari Batubara, Kadis PUTR : Dia Minta ‘Anu’

Baca Juga : Disebut Minta ‘Anu’, Korpus Api Sumut Sebut Ucapan Bresman Tak Mendidik

Dia berpendapat, suksesi itu, tak terlepas dengan tingkat kecelakaan yang terjadi tahun ini tidak begitu signifikan, kabar desa tentang kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara juga tidak begitu tersiar di media sosial, klemnya.

Tokoh muda Sumatera Utara tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang masih akan melakukan arus balik setelah mudik ke kampung halaman untuk tetap berhati-hati serta menjaga dan memastikan kondisi tubuh tetap fit demi keselamatan bersama.

“Kita berharap kepada pemudik untuk tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam berkendara, dan utamakan keselamatan dari dalam mengendara,” pungkasnya. (Ril).

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *