Bertolak Ke Laga Nasional, Tim SSB Batubara Bertuah ‘Diupah-Upah’

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Batubara Bertuah ‘diupah-upah’ dan didoakan selamat selama menjalani pertandingan di Liga Fossbolindo Junior League (FJL) U-13 Tahun 2021 di Cirebon, Jawa Barat.

Acara ‘Upah-upah’ dan doa selamat ini berlangsung di Warkop/Dapur Bukde Nikla di Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, (3/12/2021) usai sholat Jum’at.

Tim beserta official direncanakan dilepas, Sabtu (4/12/2011) menggunakan angkutan umum Bus yang disediakan oleh pemerintah setempat yang dijadwalkan mulai bertanding, Jum’at (9/12/2021) depan.

Upah-upah dan doa selamat dipimpin Ustadz Husni Sofyan diisi dengan penyantunan anak yatim piatu dan berbagai kata sambutan dari pengurus SSB Batubara Bertuah.

Meneger tim SSB Batubara Bertuah Abdul Gani saat memberikan kata sambutan

Manager Tim SSB Batubara Bertuah Abdul Gani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak-anak yang giat dalam mengikuti latihan baik melalui laga uji coba dibawah pelatih Sukimin, maupun dalam arena bebas.

“Saya berharap kepada anak-anak didik untuk tetap semangat, dan terus menjaga kesehatan. Karena agenda kedepan jauh lebih menantang diajang nasional, dan bermain dengan cara maksimal,” Pesan Abdul Gani.

Baca Juga : Mewakili Sumut, Tim Sepak Bola U-13 Batubara Akan Bertanding ke Cirebon

Tak lupa, Gani juga menyampaikan ucapan apresiasi kepada Bupati Zahir yang telah memberikan dukungan penuh atas keberangkatan tim SSB Batubara Bertuah diajang Nasional ini.

Sebab, tanpa dukungan yang telah diberikan baik dari PT Inalum dan Wilmar mustahil Tim SSB dibawah binaan Armansyah ST ini dapat berangkat secara mulus ke laga nasional.

Tak hanya itu, kepada masyarakat, Abdul Gani menyampaikan permohonan doa agar SSB dengan slogan “Batubara Bisa” ini bisa masuk semi final atau final. Terlebih lagi bisa juara. “Terget ini bisa kita raih”, ujarnya.

Ketua SSB Batubara Bertuah Armansyah saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua SSB Batubara Bertuah Armansyah menegaskan bahwa SSB berdiri setahun lalu tepatnya 9 September 2020, namun sampai hari ini masih diberi kurnia untuk beraktivitas jalani latihan rutinitas tiga hingga empat kali dalam satu minggu.

Kendati kegiatan dan aktivitas latihan yang dijalani dengan swadaya dan mendapat dukungan keberangkatan ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah ini tak terlepas dukungan bupati dan mengapresiasi keberhasilan anak-anak didik,”ujarnya.

Kemudian, dia juga berujar, kepada Pemkab Batubara melalui perangkatnya yang membidangi olahraga khususnya cabang sepak bola dapat memberikan perhatian lebih. Sebab selama ini, lanjut Arman, mereka jalan sendiri melalui rezeki yang seadanya, sehingga SSB dapat berkiprah menjalankan aktivitas mendidik anak-anak di cabang sepak bola.

Ketua KONI Kabupaten Batubara Nur’ain

Ketua KONI Kab Batubara Nur’ain menyambut baik prestasi anak-anak SSB Batubara Bertuah, sehingga dapat berlaga di tingkat Nasional Liga FJL 2021.

Dan tetap menjaga kesehatan maupun sportivitas dalam bermain dengan tehnik dan kepiawaian yang diberikan pelatih.

Tim SSB Batubara Bertuah berhak melaju mewakili Sumut pada putaran nasional, setelah sebelumnya menempati posisi ke dua Liga FJL Zona Sumatera Utara di Stadion Mutiara Kisaran.

Turut hadir Camat Talawi, Muliadi, KONI kecamatan,Isnaini, Dedek Has, tokoh masyarakat dan olah raga Zulkarnain Ahcmad, Kholillu Rahman, Repo Wijaya dan sejumlah kaum wanita. *** Has

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *