Masuk Kawasan Strategis, Zahir : Pusat Prioritaskan Anggaran ke Batubara

zulnas
zulnas

 

Batubara,zulnas.com – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebutkan kawasan Batubara telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Penetapan kawasan itu telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Penetapan kawasan itu berdasarkan letak geografis daerah, oleh sebab itu, sejumlah proyek strategis seperti pembangunan pelabuhan internasional akan segera selesai semasa pemerintahan Jokowidodo.

Hal itu dikemukakan Bupati Batubara Zahir pada saat menghadiri acara Tepung tawar yang dilaksanakan oleh PC Mabmi di pajak Desa simpang dolok Kecamatan Lima Puluh, senin (14/01) kemarin.

Zahir menjelaskan, banyaknya tantangan yang dihadapi terkait percepatan pembangunan yang terhambat dikerenakan belum rampungnya RPJMD dan RTRW Kab.Batubara.

Untuk proses percepatan itu, pemerintah kabupaten Batubara perlu menyelaraskan dalam rancangan musrenbang mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat Kabupaten.

Musrenbang Batubara, katanya, akan digelar pada akhir bulan ini, untuk mempersiapkan hal itu, Pemkab Batubara tentu akan mempersiapkan konsultan yang faham tentang daerah Batubara, faham tentang kebutuhan Kab. Batubara dan faham peraturan dan perundangan.

“Sehingga pembangunan kabupaten kita terarah menurut skala prioritas seperti apa tahun pertama, kedua dan seterusnya, sesuai dengan visi misi kami selaku Bupati dan wakil Bupati periode 2018 – 2023, ” Sebut Zahir.

Lebih Lanjut Zahir menjelas bawa untuk mendukung Proyek Stategis khusus Sumut di Kecamatan Lima Puluh ini maka diharapkan agar aparat perencana Kabupaten dan Kecamatan serta masing masing petugas perencana OPD akan segera mengikuti Pelatihan pemantapan Perencanaan,

Oleh karenanya, setiap program yang akan dituangkan dalam anggaran melalui Musrenbang baik tingkat kecamatan dan Kabupaten hingga ke Tingkat Nasional harus lebih terarah sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan pemerintah. ****Zn

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *