Sambut Ramadhan, Zainal Salurkan Bantuan Beras ke Lansia

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Puluhanwarga lansia dari berbagai lingkungan di Kelurahan Labuhan Ruku, Kec Talawi, Kabupaten Batubara menerima bantuan beras dari Lurah Labuhan Ruku.

Penyerahan bantuan beras 5 kg/KK tersebut berlangsung di aula kantor kelurahan disaksikan unsur terkait dan para Kepling kemarin.

“Bantuan beras ini bagian dari hasil panen pertanian sawah. Diharapkan dapat membantu menambah kecukupan kebutuhan sehari-hari bagi warga menjelang bulan Ramadhan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat,” Ujar Plt Lurah Labuhan Ruku, Zainal, SPd  Sabtu (10/4/2021).

Zainal menjelaskan, bantuan beras ini juga merupakan zakat dari hasil panen pertanian, suatu kewajiban untuk dijalankan bagi yang berkemampuan memperoleh keuntungan dari usaha yang dikelola sebagaimana syariat Islam.

“Alhamdulillah kita ada rezeki dan membagikan kepada warga yang berhak,” ujar Zainal yang juga petani.

Tak hanya itu, dia juga membantu lampu penerangan jalan di Lingkungan III sebagai memudahkan warga untuk menjalankan aktivitas ibadah di malam hari, terutama shalat tarawih di masjid sebab jalan sudah diterangi lampu dan tidak gelap lagi di malam hari.

Menanggapi hal tersebut, Ikhwan dan Dedek tokoh pemuda di Labuhan Ruku menyambut baik Plt Lurah Labuhan Ruku mempunyai perhatian terhadap warga miskin maupun lansia menyalurkan bantuan 42 karung beras 5 kg/KK dan memberikan bantuan lampu penerangan jalan.

“Ini patut kita apresiasi. Semoga bantuan diberikan dapat bermanfaat bagi warga penerima,” Katanya.

Kedepan, pihaknya akan mendukung program yang akan dijalankan oleh lurah setempat.

“Kami siap mendukung lurah agar dapat memberikan perhatian kepada warga terutama dalam mendukung program kerja pemerintah kelurahan untuk kepentingan masyarakat umum,” Terang dedek. ***Dek

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *