Berbeda Pilihan Politik di Pilpres, Bupati dan Wakil Bupati Batubara Tetap Profesional

zulnas
zulnas

 

MEDAN,zulnas.com – Bupati Batubara, Zahir dan Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Prima akan berbeda pilihan saat di Pilpres 2019 mendatang.

Zahir sebagai kader PDI Perjuangan sudah pasti mendukung calon petahana yakni Jokowi-Ma’ruf Amin. Sedangkan Oky Iqbal sebagai kader Gerindra akan mendukung penantang petahana yakni Prabowo – Sandi.

Meski berbeda pilihan, Zahir meyakini hal itu tidak akan mempengaruhi jalannya roda pemerintahan di daerah. Menurutnya, dalam politik berbeda pilihan adalah hal yang biasa.

“Dukung mendukung hal yang biasa, apalagi sebagai kader. Kami tetap profesional,” kata Zahir sesaat setelah dilantik di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan P Diponegoro, Medan, Kamis (27/12/2018).

Kepala daerah, kata dia, tidak diperkenankan untuk menyatakan dukungan. Namun, ketika cuti hal itu diperkenankan.

Baca Juga : Lantik Bupati-Wakil Bupati Batubara, Gubsu Berpesan soal Imam dan Loyalitas

“Saya kader PDIP dukung Pak Jokowi, sebagai kepala daerah tidak boleh, ketika cuti kan boleh,” sebut Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumut ini.

Ia menyadari Kabupaten Batubara memiliki cerita kelam dimasa lalu. Di mana, kepala daerah sebelumnya tersangkut masalah hukum.

“Dalam membangun daerah tidak bisa hanya melihat kebelakang. Pembangunan itu menatap kedepan, yang baik dari sebelumnya diikuti dan yang buruk ditinggalkan. Apa yang akan kami lakukan kedepan akan dituangkan ke dalam RPJMD, ada waktu 6 bulan kedepan untuk menyiapkannya,” tegasnya.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengingatkan agar Bupati dan Wakil Bupati Batubara untuk bekerja sebaik mungkin, dan tidak perlu terlalu memikirkan Pilpres.

“Pilpres sudah ada yang atur. Berpolitik iti hak rakyat, biarkan rakyat memilih sendiri calon pemimpinnya. Tugas Bupati itu membangun desa dan kota,” tegasnya. ***Red

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *