Bupati Batubara Dilantik, Gubsu Edy Rahmayadi Minta Jangan Ada Rakyat Sensara

zulnas
zulnas

MEDAN,zulnas.com – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Zahir sebagai Bupati Batubara dan Oky Ikbal Prima Wakil Bupati, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai dua, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (27/12/2018).

Zahir dan Oky terpilih pada pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan beberapa bulan lalu pada tahun ini.

Suasana pada ruangan siang kali ini tampak ramai dipadati Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu dari pemerintahan provinsi hingga Kabupaten Batubara yang hadir. Selain itu, tampak pula anggota DPRD Sumut dan DPD RI yang hadir mengisi acara pelantikan tersebut.

Setelah berada ruangan di Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tiba dengan didampingi oleh Istri Nawal Lubis sekitar pukul 14.00 WIB lebih kurang. Setelah memasuki ruangan, para hadirin diminta untuk berdiri menghormati Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Baca Juga : Hari ini Zahir- Oky Dilantik, Ini Harapan Masyarakat

Setelah berjalannya waktu setengah jam, Edy Rahmayadi langsung memimpin acara pelantikan, dengan berjalan ke arah panggung untuk menandatangi sumpah atau dilantiknya Zahir dan Oky.

“Apakah saudara bersiap untuk menjalankan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batubara selama masa periode yang telah diberikan,” kata Edy Rahmayadi dengan menggunakan pelantang suara.

Sebelumnya, ada pula acara pengambilan sumpah dengan menggunakan Al-Qur’an karena kedua kepala daerah tersebut beragama Islam. Kemudian dilanjutkan penandatangan janji atau sumpah yang telah dibacakan oleh Edy Rahmayadi kepada Bupati dan Wakil Bupati Batubara.

Edy Rahmayadi mengatakan, untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena telah memberikan karunia.

“Tak henti-hentinya kita menerima Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita bisa hadir pada kesempatan hari ini,” ujarnya.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Edy Rahmayadi meminta untuk dapat menjalankan tugas dan menjadi imam ataupun pemimpin bagi rakyat.

“Saya percaya, yang hadir ini ingin melihat siapa imamnya ini, cocok imamkah ini ?, sudah paskah?,” Kas Edy.

“Saat ini rakyat di Batubara mengamanatkan saudara agar menjadi imam di Batubara.
Saya juga berharap ke depan, tidak adakah rakyat yang sengara di Batubara,” katanya. ***Tribun/Red

TAGGED: ,
Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *