Hari ini Zahir- Oky Dilantik, Ini Harapan Masyarakat

zulnas
zulnas

BATUBARA,zulnas.com – Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara terpilih Pilkada Batu Bara 2018 Ir H Zahir – Oky Iqbal Frima akan dilantik hari ini kamis (27/12/2018) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas nama Mendagri Cahyo Kumolo.

Kabag Humas dan protokoler setdakab Batubara Efrianis SH kepada wartawan mengatakan setelah pelantikan dilaksanakan paripurna istimewa oleh DPRD Batubara pada Jum’at (28/12/2018) dengan agenda penyerahan memory pembangunan daerah serta penyampaian visi misi Bupati dan wakil Bupati Batubara 2018-2023.

“Setelah paripurna di DPRD, pak Bupati Zahir dan Oky Iqbal Frima akan menggelar sukuran serta makan siang bersama dengan ribuan masyarakat sebagai upaya menjalin silaturahim dan kebersamaan kepada semua elemen masyarakat”,  Kata Efrianis.

“Pak Zahir ingin berbaur bersama masyarakat untuk membuang semua sekat dan melupakan semua hiruk pikuk serta perbedaan selama proses pilkada lalu agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan baik sehingga situasi kondusif tetap terjaga”, ujarnya.

Terpisah, Tokoh Pemuda Batubara Jasmi Assayuti SH MH berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik segera merealisasikan janji-janji politiknya selama kampanye.

Selain itu, Bupati Batubara yang baru diharapkan fokus membenahi infrastruktur serta penataan drainase serta peningkatan disiplin kerja seluruh ASN, penataan perkotaan termasuk pasar, RUTRW, RPJMD dan merealisasikan pembangunan kantor Bupati defenitif serta memperbaiki kualitas pelayanan publik.

“Kita minta Bupati Batubara yang baru agar mengkaji ulang besarnya jumlah tenaga honorer yang membebani APBD serta mengevaluasi disiplin kerja seluruh ASN, jangan ada lagi kantor dinas sepi meski sudah jam 9, bahkan ada OPD yang kantornya nyaris tak berpenghuni seperti kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD), sudah rahasia umum itu”, kata Jasmi.  ***Red

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *