Besok, Bupati Batubara Zahir – Oky Dilantik

zulnas
zulnas

BATUBARA,zulnas.com – Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara Terpilih, Ir Zahir dan Oky Iqbal Frima diagendakan akan dilantik dikantor Gubernur Sumatera Utara,  Kamis (27/12/2018). Pelantikan Bupati Batubara ke tiga itu akan dihadiri oleh sejumlah tim sukses dan pihak keluarga dari bupati terpilih.

Sehari setelah proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi,  Zahir – Oky rencana juga akan menggelar syukuran di pendopo Zahir,  Simpang Dolok,  Kecamatan Lima Puluh, pada Jum’at (28/12/2018) siang usai sholat jum’at.

Sedangkan pagi hari, Pemerintah Kabupaten Batubara bersama dengan pihak Legislatif akan menggelar sidang istimewa paripurna pada acara perubahan tampuk kepemimpinan yang digelar di aula DPRD setempat.

Pada acara tersebut, akan disiapkan kuliner berupa nasi kotak dan jajanan lainnya setelah Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara melaksanakan paripurna Istimewa dan shalat Jum’at berjamaah di Mesjid Jami lima Puluh. Sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah kabupaten Batu Bara Sakti Alam Siregar sebagaimana yang di langsir di media Kontra, Rabu (26/12/2018).

“Setelah paripurna di DPRD, Bupati Ir Zahir dan Wakil Bupati Oky Iqbal Frima akan melaksanakan makan siang bersama dengan ribuan warga Kabupaten Batu Bara. Dengan menu yang telah disediakan oleh panitia yang sebagian besar khas Batu Bara,” ujarnya.

Pada acara tersebut, panitia menyiapkan aneka ragam makanan yang bisa dimakan sepuasnya oleh masyarakat yang datang. “Yang penting tidak dibawa pulang saja, dinikmati di tempat,” kata Sakti seraya bercanda .

Sementara itu, Bupati Batu Bara Terpilih, Zahir membenarkan setelah dirinya dilantik akan diadakan acara makan bersama masyarakat Kabupaten Batu Bara. Menurutnya, kegiatan makan bersama tersebut memang keinginan dirinya.

“Keinginan saya ini, makan bersama masyarakat Kabupaten Batu Bara, berupa nasi berikut ikan asin saja cukuplah. Tidak perlu yang mewah, dan tidak ada batasan antara bupati dengan para pejabat, termasuk masyarakat Kabupaten Batu Bara, tidak ada sekat,” katanya.

“Kami ingin berbaur barsama masyarakat, makanya diadakan makan bersama masyarakat agar dapat melupakan semua hirup pikuk dan perbedaan selama pilkada kemarim. Hal itu merupakan ucapan rasa sukur kami demi menjaga persatuan dan kesatuan untuk kabupaten ini, itu merupakan janji saya juga bersama semua pihak. Berharap bisa menyatukan perbedaan ussi Pilkada Batu Bara, dan bisa mempererat jalinan persaudaraan demi pembangunam untuk 5 tahun mendatang,” ungkap Zahir seperti yang dilaporkan media. ***Red

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *