“Copot Pejabat Tak Hafal Visi Misi Bupati Batubara”

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara – “Nanti saya tes satu satu. Kalau tidak hafal visi dan misi bupati, siap siap akan saya copot,” tegas Bupati Batubara, Zahir, di aula rumah dinasnya, Tanjung Gading, Rabu (22/1/2020).

Penegasan itu disampaikan Zahir dalam arahannya saat melantik 13 pejabat eselon II Pemkab Batubara.

“Pejabat yang baru dilantik harus berpedoman. Harus bisa membaca. Harus bisa menselaraskan visi dan misi bupati. Harus mampu merealisasikan tujuh perintah harian kerja,” ujar Zahir.

Khusus kepada Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) yang baru, Norma Deli Siregar, Zahir me-warning jangan ada lagi rumah tidak layak huni di Kabupaten Batubara.

“Masih banyak tugas Anda. Kepada Dinas Perkim, saya tidak mau selama jabatan ini, masih banyak rumah tidak layak huni di Batubara,” katanya mengingatkan.

Selain itu, Bupati menekankan supaya sistem kepegawaian di Pemkab Batubara harus membaik. Ia tidak mau Batubara tertinggal dengan daerah lain.

“Sistem kepegawaian kita harus membaik. Saya tidak mau sistem administrasi kita masih mengikuti zaman dulu. Kalau tidak mampu, enam bulan saya copot,” ancamnya.

Baca Juga : Zahir Lantik 13 Pejabat Eselon II

Berikut nama 13 pejabat eselon II yang dilantik, Ahmadan Chair sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Wahid Khusyairi sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Ilyas Sitorus sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian, Norma Deli Siregar sebagai Kepala Dinas Perkim, Abdul Rahman Hadi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Sapri sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ada juga M Daud sebagai Pj Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Agus Andika sebagai Pj Sekretaris DPRD Batubara, dan M Ridwan sebagai Pj Kepala Dinas Pertanian.

Seterusnya, Azwar sebagai Pj Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Emmy Oftini sebagai Pj Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, Rijali sebagai Pj Kepala BPPRD, dan Jonnis Marpaung sebagai Pj Kepala Dinas Perhubungan. ***is

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *