Lagi, Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Batubara Diperpanjang

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Proses lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT)  Prratama atau eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara kembali diperpanjang untuk tujuh hari kelender.

Perpanjangan jadwal seleksi tersebut sudah kedua kalinya dilakukan oleh panitia seleksi, setelah perpanjangan yang pertama.

“Ini dapat dilakukan paling banyak dua kali masing-masing tujuh hari kelender. Apabila pelamar belum memenuhi lebih dari tiga orang,” tukas Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab Batubara M Daud kepada zulnas.com, dihalaman kantornya Desa Perusak Kecamatan Lima Puluh, Senin (2/12/2019).

Baca Juga : Minim Peminat, Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Diperpanjang

Menurutnya, dari 20 jabatan yang dilelang baru 37 ASN yang melamar untuk mengisi jabatan, dua diantaranya masih kosong terdiri Kadis Perikanan dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab Batubara.

Sedangkan porsi jabatan yang paling banyak di lamar oleh peserta ASN adalah Kadisdukcapil dan Kadis Perpustakaan dan Arsip Batubara.

“Kedua jabatan ini banyak pelamar,” tukasnya tanpa merincikan lebih jauh jumlah pelamar yang mengikuti lelang untuk mengisi kedua jabatan yang diminati tersebut.

Lebih lanjut Daud mengatakan, jika dalam perpanjangan ke dua mengenai jadwal seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama itu nantinya pelamar belum juga terpenuhi, selanjutnya panitia akan melakukan koordinasi atau menyurati Komisi Aparatur Sipil Negara mengenai hal tersebut.

“Semua tahapannya sudah kita lakukan, memenuhi atau tidak, nanti kita akan koordinasi lagi ke KASN,” Tegasnya.

Sejauh ini, Daud mengatakan bahwa lelang jabatan eselon II itu juga selain harus memenuhi syarat administrasi juga pernah mengikuti diklat pimpinan tingkat (Pim) II sebagai salah satu syarat mutlak,  di samping peserta juga disesuaikan dengan kepangkatan dan golongan. ****Zn

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *