Karnaval Budaya, Tampil Menarik, IKAMBARA Raih Penghargaan Terbaik

zulnas
zulnas

Zulnas.com.Yogyakarta –Masyarakat Kota Yogyakarta terutama yang tinggal di wilayah tengah dan timur, Kamis (25/4/2019) sore, dihibur dengan kegiatan Karnaval berbagai penampilan Budaya Selendang Sutra Tahun anggaran 2019.

Pada kesempatan itu, Ikatan Mahasiswa Batubara (IKAMBARA) Yogyakarta ikut menampilkan budaya Daerah dengan berbusana khas Melayu dan Batak tampil menarik hingga meraih juara terbaik.

Karnaval yang digelar oleh Kantor Kebudayaan DIY tersebut melibatkan pelajar dari berbagai daerah di Indonesia yang tinggal di Yogyakarta. Berjumlahnya 34 tim dari 34 provinsi di Indonesia.

Teks foto : Kontingen Ikatan mahasiswa Batubara Yogyakarta tampil menarik dengan pakaian khas daerah pada Karnaval Budaya, Kamis (25/4/2019) di Yogyakarta. (harun)

Mereka menampilkan beragam potensi seni unggulan daerah masing-masing serta busana khas daerah. Bahkan ada juga salah satu tim menyuguhkan atraksi barongsai.

Berbagai tim yang lain terdiri dari gadis-gadis remaja terlihat tampil atraktif membawakan berbagai tarian sambil berjalan.

Peserta berangkat dari Alun-alun Sewandanan Pura Pakualaman selepas Ashar dan berakhir di Lapangan Parkir Timur Stadion Mandalakrida.

Ada yang tampil diiringi musik tradisional, peralatannya diusung mobil bak terbuka.

Teks foto : Kontingen Ikatan mahasiswa Batubara Yogyakarta tampil menarik dengan pakaian khas daerah pada Karnaval Budaya, Kamis (25/4/2019) di Yogyakarta. (harun)

Alhamdulillah, Dengan Semangat kecintaan Terhadap Daerah, Ikatan Mahasiswa Batubara Yogyakarta Meraih Penampilan Terbaik Dari 34 Provinsi Se Indonesia.

IKAMBARA Dapat Apresiasi Oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta Dengan Uang Pembinaan 3.000.000.

Oleh Karenanya Kita bersyukur Kepada Pihak-pihak Yang selalu Mensupport dan terkhusus kepada Kawan-kawan Mahasiswa yang Tergabung Dalam Rumah Pemersatu Ikatan Mahasiswa Batubara Yogyakarta.

Harapan Dari Mahasiswa, Sudah Saatnya Pemerintah Daerah Kabupaten Batubara Melihat dan Memfasilitasi Kebutuhan mahasiswa Batubara dalam Menjunjung Nilai-nilai Budaya Sumatera Utara Khususnya Budaya Melayu Batubara, Semoga Bapak Bupati dan Wakil Bupati Batubara Berkenan mendukung potensi budaya didaerah. ***Harun

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *