Elfi Haris Meminta Pj Bupati Ganti 3 Nama Kecamatan di Batubara

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Medan — Ketua Umum DPP Hikabara H. Datuk Elfi Haris menyatakan dukungannya kepada pemerintah daerah Kabupaten Batubara dibawah kepemimpinan Pj Nizhamul. Elfi kemudian meminta kepada pemda setempat untuk mengembalikan nama-nama kedatukan sebagai nama Kecamatan di Batubara.

Hal tersebut di Sampaikan Elfi Haris saat menggelar Halal Bi Halal Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batubara (Hikabara) Sumatera Utara di hotel Madani, Minggu (5/5/2024) Medan.

Elfi memaparkan, salah satu nama Kecamatan yang menurutnya patut untuk dirubah yaitu nama Kecamatan Nibung Hangus menjadi nama Kecamatan Datuk Lima Laras.

Alasannya, nama tersebut menurutnya cermin Kabupaten Batubara yang dulunya adalah wilayah kedatukan dan terbukti salah satu Istana Datuk Lima Laras yang berada di Kecamatan Nibung Hangus.

Apalagi memang pemerintah Batubara dibawah kepemimpinan Nizhamul saat ini ingin memugar istana tersebut, dan perubahan nama itu salah satu momentum penting saat Pj Nizhamul memimpin Batubara.

Baca : Nama Kecamatan Nibung Hangus Bakal Dirubah, 1 Kelurahan Bakal Jadi Desa

Baca : Zahir Setujui Nama Kecamatan Nibung Hangus Diganti Jadi ‘Datuk Lima Laras’

Selain itu, Elfi Haris juga mengusulkan dua nama Kecamatan lagi yaitu Kecamatan Laut Tador menjadi Kecamatan Tanjung Kasau dan Kecamatan Air Putih menjadi Kecamatan Datuk Tanjung Limau Purut. Tegas Elfi.

Selain itu juga, ia menjelaskan Hikabara sekarang ini memiliki sembilan Profesor anak Batubara di dalamnya dengan berbagai profesi siap apabila di perlukan.

Sementara itu, Prof. H Datuk OK Saidin SH.Mhum dalam sambutannya menguraikan firman Allah SWT yang artinya bahwa janganlah kita saling bertengkar dalam suatu kaum, dan janganlah kita saling bermusuhan.

OK Saidin berharap selama ini orang yang kita anggap sudah menjadi panutan dalam berjuang bersama harus bisa membawa kesejukan serta mampu mempersatukan dalam ilustrasi untuk membangun Batubara dan tidak ada perpecahan sesama anak Batubara.

Sedangkan Pj Bupati Batubara menegaskan bahwa usulan masyarakat Batubara akan di laksanakan demi kepentingan masyarakat dan dia tidak punya niat memiliki kepentingan politik. ujarnya

Kemudian ia mengucapkan terima kasih kepada warga Batubara yang sudah mendukung dan menjalankan progaram selama ini. tegasnya. (Azm).

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *