Gegara Kerja Tak Beres, Bobby Pecat Dirut BUMD Kota Medan

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Medan — Wali Kota Medan Bobby Nasution memecat Gerald Partogi Siahaan dari posisi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan Kota Medan.

“Gerald dipecat gara-gara kinerjanya buruk,” kata Mantu Presiden RI Jokowidodo itu, sebagaimana dilansir detikSumut, Rabu (10/5/2023).

Sekedar diketahui, Gerald dilantik oleh Bobby sebagai Dirut PUD Pembangunan Kota Medan pada September 2021. Gerald saat itu dilantik bersama tiga jajaran direksi PUD Pembangunan yang lainnya.

Bobby mengatakan Gerald dipecat atas rekomendasi Asisten Perekonomian Setda Kota Medan, Agus Suryono, sebagai Dewan Pengawas di PUD tersebut. Isi rekomendasi itu adalah memberhentikan Gerald dari Dirut PUD Pembangunan.

“Rekomendasi dari Bapak Asisten, sebagai dewan pengawas hari ini beliau menyampaikan dari Dirut PUD Pembangunan kami berhentikan dari tugasnya dan akan digantikan sementara oleh direktur yang ada,” kata Bobby.

Agus Suriyono kemudian menjelaskan alasan merekomendasikan Gerald dicopot. Dia mengatakan Gerald dicopot setelah Pemkot Medan melakukan evaluasi kinerja secara menyeluruh.

“Jadi yang dievaluasi adalah kinerjanya, seluruh jajaran direksi harusnya menjadi satu kesatuan menjadi jajaran direksi PUD Pembangunan, tapi kenyataannya di jajaran direksi tidak solid,” sebut Agus Suriyono.

“Kinerja tidak baik, kinerja kan berawal dari kesolidan tim work nya,” imbuhnya. ***det

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *