Rekrutmen TFL Batubara Disoal, Kadis PUTR Batubara Bresman Diam

zulnas
zulnas
Plt Kepala Dinas PUTR Kabupaten Batubara Bresman Simangunsong
Plt Kepala Dinas PUTR Kabupaten Batubara Bresman Simangunsong

Zulnas.com, Batubara — Perekrutan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Sanitasi Tahun 2023 di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batubara sebesar Rp 5 Milyar mencuat kepublik.

Pasalnya, Plt Kepala Dinas PUTR Kabupaten Batubara Bresman Simangunsong belum mau menanggapi ihwal polemik rekruitmen tenaga TFL yang bagian dari tufoksinya dalam pengelolaan Program Sanitasi berbasis pemberdayaan masyarakat setempat.

Untuk menjawab polemik itu, zulnas.com, menghubungi kepala Dinas PUTR Kabupaten Batubara Bresman Simangunsong, Rabu (29/3/2023) malam pukul 22.00 Wib belum mengangkat meski nada panggilan handphone miliknya aktif.

Sebelumnya, menurut informasi yang dihimpun wartawan, Dinas PUTR Kabupaten Batubara telah mengumumkan perekrutan TFL program DAK Sanitasi pada 14 Februari 2023 dengan kuota sebanyak 6 orang. Tiga orang diantaranya sebagai TFL teknik dan 3 orang lagi TFL pemberdayaan.

Kemudian, pada 1 Maret 2023 lalu, melalui website resmi Pemerintah Kabupaten Batubara, Dinas PUTR mengumumkan nama-nama sebanyak 11 orang yang lulus memenuhi syarat administrasi untuk mengikuti tes wawancara pada 6 Maret 2023. Lalu pada 28 Maret 2023, Dinas PUTR mengumumkan hanya 1 orang yang lulus sebagai TFL teknik dari kuota 6 orang yang dibutuhkan.

Baca Juga : Korpus API Sumut Laporkan Dugaan Korupsi di Dinas PUTR ke Kejari Batubara, Kadis PUTR : Dia Minta ‘Anu’

Baca Juga : Disebut Minta ‘Anu’, Korpus Api Sumut Sebut Ucapan Bresman Tak Mendidik

Informasi ini kemudian menjadi janggal sehingga patut untuk diluruskan kepala dinas yang berwenang dalam pengelolaan program sanitasi tersebut.

Sementara itu, informasi yang beredar dimasyarakat, nama-nama yang mengikuti seleksi wawancara pada 6 Maret 2023 sengaja digugurkan karena diduga ada orang-orang yang akan dikondisikan untuk mengisi TFL teknik dan TFL pemberdayaan untuk memenuhi kuota sebanyak 6 orang TFL tersebut.

Sedangkan Kabid Cipta Karya Agus Subakti ditemui Wartawan diruang kerjanya, Rabu (29/3) berdalih dirinya bersama tim hanya menjalankan program administrasi, terkait penentuan kelulusan itu merupakan kewenangan pimpinan.

Meski sudah diumumkan, namun proses perekrutan belum final, karena belum memenuhi kuota, jadi akan dilakukan perekrutan kembali”, ujarnya. (Husnul)

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *