Dua Rumah Dinas Guru Terbakar, Digaris Polis Line di Desa Suka Maju

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Musibah kebakaran yang melanda dua Rumah Dinas Guru (RDG) yang terdapat di Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara Minggu (11/9/2022) malam akhirnya dipasang garis Polis Line oleh Pihak kepolisian setempat.

Pemasangan garis Police Line pita berwarna kuning dilokasi tersebut bertujuan sebagai pembatas yang biasa di pakai untuk melakukan proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat, Senin (12/9/2022) siang.

Menurut warga Senin (12/9/2022), kobaran api dua Rumah Dinas Guru (RDG), UPT SD Negeri 11 Jln Pendidikan, Dusun XII Desa Suka Maju baru dapat padam lebih kurang dua jam kemudian, setelah Pemkab Batubara menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) beserta personel ke lokasi dan perjibaku di tengah-tengah aura panas memadamkan api.

Dari hasil kerja keras itu sehingga api tidak sampai meluas menjilat ke bangunan lain di kawasan desa nelayan yang padat penduduk itu.

Baca : Dekat Sekolah, Rumah Warga Desa Suka Maju Dilalap Sijago Merah

Selain menghanguskan rumah tempat tinggal tenaga kependidikan, perabotan beserta barang berharga didalamnya tak terselamatkan.

“Kobaran api menjilat bangunan rumah dinas guru yang saling berdempetan beserta perabotan didalamnya, sehingga meninggalkan dinding pondasi puing-puing terbakar. Sebab proses evakuasi agak terhambat menerobos jalan/gang sempit yang diapit tembok dan bangunan ,” ujar Syamsul dan Rahman di Tanjung Tiram.

Awalnya mereka dikejutkan munculnya asap tebal, dan disusul api cepat membesar menjilat elemen-elemen yang mudah terbakar dan merembet bangunan satu rumah lain disisinya hingga ludes.

Asal api penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib ditandai dilokasi kini telah di pasang garis polisi maupun jumlah kerugian material, sedangkan korban jiwa dilaporkan tidak ada.

Sedangkan korban kebakaran sementara ini mengungsi ketempat keluarga atau tetangga terdekat. Rumah dinas guru yang terbakar diketahui ditempati guru Nur Ainun dan Dewi. ***Has

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *