Bupati Zahir Tetapkan 3 Desa Sebagi Desa Peduli Pemilu 2024

zulnas
zulnas
Kaban Kesbangpol Batubara Azwar

Zulnas.com, Batubara — Bupati Kabupaten Batubara Zahir menetapkan tiga desa di Kabupaten Batubara Propinsi Sumatera Utara sebagai salah satu desa peduli pemilu tahun 2024 mendatang.

“Tiga desa tersebut adalah, Desa Air Hitam Kecamatan Datuk Lima Puluh, Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram dan Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar,” ujar Bupati Zahir melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batubara Azwar kepada zulnas.com, Kamis (31/3/2022).

Azwar menjelaskan, dari tiga desa tersebut, pihaknya menggelar kegiatan peduli pemilu yang digelar di Aula Bayu Wangi Kecamatan Lima Puluh dengan melibatkan pemerintahan desa, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Sebanyak 3 Desa di Batubara mengikuti kegiatan Desa Peduli Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Batubara

“Jadi kegiatannya digelar dengan mengundang semua tokoh lintas sektor desa, dan membahas tentang partisipasi masyarakat akan pemilu tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Kegiatan itu, ujar Azwar mengangkat thema “Desa Untuk Indonesia”, dengan kegiatan tersebut dapat harapkan dapat menjadikan masyarakat yang peduli Pemilu sebagai mana pemilu tahun 2024 yang akan diselenggarakan oleh pemerintah diseluruh Indonesia.

Sedangkan yang menjadi narasumber dari kegiatan tersebut adalah, lima Anggota KPU Daerah Kabupaten Batubara dan Panwaslu Kabupaten Batubara.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Desa Peduli Pemilu tersebut adalah, 4 orang dari kader TPK Desa, 1 orang dari tokoh agama, 1 orang tokoh adat, 4 dari tokoh karang Taruna.

Kemudian dua dari kader Posyandu, 9 orang dari kader Tokoh Pemuda, dan 3 orang dari mantan Badan Adhock. ***Ril

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *