Rapatkan Barisan, Satma, Satgas LBH, dan 12 PAC IPK di Batubara Tanda Tangani Fakta Integritas

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Batubara yang dikomandoi Jhonatal Panggaribuan kembali menggelar konsolidasi organisasi di aula Singapore Land, rabu (22/7/2020).

Dalam konsolidasi organisasi yang dihadiri 12 PAC IPK, satma dan Satgas dan LBH IPK Batubara menandatangani 10 poin kesepakatan sebagai bentuk fakta integritas dalam membesarkan organisasi.

“10 poin fakta integritas yang disepakati ini adalah bentuk komitmen, sehingga para kader IPK kedepan dapat lebih memahami dalam membesarkan organisasi ini,” Kata Jhonatal Panggaribuan pada acara konsolidasi organisasi dan pemberian mandat kepada 12 PAC IPK Batubara di Kecamatan Sei Balai, rabu (22/7/2020).

Lebih lanjut, Pengusaha Waterpark Singapore Land Batubara itu menjelaskan sebagai pemimpin organisasi, kita harus dapat menjadi contoh tauladan di tengah- tengah masyarakat Batubara.

“Dalam organisasi, para kader diminta untuk disiplin, patuh dan dapat beretika dalam menghormati para seniornya didalam organisasi ini,” Tegas Jhonatal.

Hari ini, katanya, Semua kepengurusan Satma, Satgas, LBH dan 12 PAC IPK di Batubara sudah diberikan mandat, untuk itu, saudara sudah bisa melakukan kegiatan organisasi untuk kepentingan masyarakat secara luas.

* Jaga Nama Baik Organisasi

Sementara itu, Dewan Penasihat DPD IPK Batubara Basri Saragih Menyampaikan nasehat kepada para kader IPK Kedepan diharapkan dapat patuh dan menjaga nama baik organisasi,

Terhadap lima kecamatan pimpinan PAC IPK yang baru dimekarkan, mandat yang diterima sudah dapat berkordinasi dengan DPD IPK Batubara ditingkat Kabupaten.

“Sedangkan kepada seluruh KSB dan jajarannya rangkul kembali sahabat- sahabat yang lama yang ingin bergabung kembali ke IPK Batubara,” Tegasnya.

Adapun 10 poin fakta integritas organisasi IPK Batubara yang ditaati adalah ;

1. Taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, 2. Tunduk dan patuh terhadap Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ikatan Pemuda Karya. 3. Bersedia mendirikan kantor sekretariat di kecamatan bersangkutan. 4. Bersedia mengembangkan dan membesarkan organisasi disetiap kecamatan masing-masing. 5. Bersedia membentuk dan membina anak ranting di kecamatan masing-masing. 6. Sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan ditingkat kecamatan dan ranting terlebih dahulu harus berkordinasi dengan DPD IPK Kabupaten Batubara. 7. Bersedia menghadiri kegiatan organisasi IPK bila diperlukan. 8. Tidak dibenarkan membuat proposal kegiatan untuk kepentingan pribadi. 9. Apabila poin- poin diatas tidak dapat dipenuhi, maka kepengurusan PAC akan ditinjau kembali. 10. Kriteria di atas dibuat untuk menjaga nama baik organisasi IPK di Kabupaten Batubara ****

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *