Usai UN, Disnaker Batubara Kunjungi Siswa Madrasah Aliyah Teladan

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Batubara menggelar sosialisasi kepada para siswa- siswi Madrasah Aliyah Teladan Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, rabu (4/3/2020).

Dalam kunjungan ke sekolah tersebut, Disnaker Batubara berdialog langsung dengan para siswa dan guru guna direkrut sebagai peserta pelatihan berbasis kompetensi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Batubara Rinaldo melalui sekretaris Muhammad Idham S.Sos MA menyebutkan kunjungan ini merupakan peranan penting bagi Disnaker dalam upaya melihat langsung kriteria para siswa yang telah selesai mengikuti ujian nasional atau akhir sekolah.

Baca Juga : Guna menyiapkan Tenaga Terampil, Disnaker Batubara Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

“Kunjungan ini merupakan bagian penting bagi Disnaker Batubara, sehingga kita bisa mengetahui kriteria apa yang dimiliki para siswa yang akan dilatih nanti,” Ujar Muhammad Idham S.Sos, MA kepada zulnas.com, melalui via telpon seluler, Rabu (4/3/2020).

Dengan demikian, kata Ketua PD AMMI Batubara itu, kegiatan pelatihan yang digelar Disnaker Batubara dapat lebih efektif dan terarah dengan acuan kriteria kinerja yang akan diraih.

Dalam kegiatan pelatihan nanti, Disnaker Batubara juga akan menekankan bidang kompetensi kepada para siswa, sehingga manakala siswa yang tidak melanjutkan pendidikan, mereka sudah mempunyai kemampuan dan Skill untuk menjadi seorang entrepreneurship.

Sekretaris Disnaker Batubara Muhammad Idham S.Sos, MA saat berdialog kepada guru Madrasah Aliyah Teladan Desa Ujung Kubu, rabu (4/3/2020).

Menanggapi hal itu, guru Madrasah Aliyah Teladan Muhammad Syafi’i menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disnaker Batubara yang telah berkunjung langsung ke sekolahnya, sehingga para siswa berkesempatan menjadi peserta untuk dilatih pada bidang kompetensinya.

“Ini adalah kesempatan emas bagi siswa teladan, jangan disia-siakan momen ini,” Sebutnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan prihal jabatan strategis Disnaker Batubara diisi oleh putra asli Batubara Muhammad Idham S.Sos, MA. Dengan amanah jabatan itu, diharapkan dapat lebih prioritas lagi untuk memberikan peluang emas kepada putra- putri Batubara.

Pelatihan berbasis kompetensi ini, katanya, merupakan treatment penting bagi para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Batubara dibawah Pimpinan Bupati Zahir- Oky. Sehingga dengan memeksimalkam program lintas OPD di Batubara akan menekan tingkat pengangguran di Batubara.

“Mungkin kedepan lebih banyak pemuda dapat berperan aktif dalam mengisi ruang pembangunan di Batubara,” Harapnya. **** Zn

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *