SMK Muhammadiyah Rantauprapat Gelar UKK Tahun 2024

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Rantauprapat — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi Peserta didik kelas XII jurusan Teknik Komunikasi Jaringan (TKJ) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Ujian Praktek kejuruan ini diselenggarakan selama empat hari mulai dari tanggal 26 hingga 29 februari 2024. Tercatat puluhan siswa-siswi yang mengikuti pelaksanaan ujian UKK tersebut.

UKK merupakan ujian nasional untuk SMK dengan materi uji sesuai jurusan masing masing. Kegiatan tersebut meliputi pemasangan jaringan , Sharing data, instalasi windows7, instalasi Program File pada Jurusan TKJ.

Sedangkan pada jurusan TBSM perbaikan sistem stater, sistem kelistrikan dan Sistem engine motor 4 langkah, sehingga hasil UKK dapat dijadikan tolak ukur indikator ketercapaian standarisasi kompetensi lulusan yang bermanfaat bagi sekolah dan khususnya bagi peserta didik untuk bersaing di dunia kerja, sedangkan penguji dari usaha atau pihak akademis yang terlibat dalam UKK dijadikan sebagai informasi atau kompetensi yang dimiliki peserta.

Diketahui pelaksanaan ujian UKK ini, para peserta akan di uji keterampilannya oleh beberapa penguji yang sudah menjalin kerjasama dengan SMK Muhammadiyah Rantauprapat dengan pengujian sesuai Standard Operasional Prosedur ( SOP)yang sudah ada .

Dengan mekanisme penilaian ada dua yaitu dari penguji internal (pihak sekolah) dan pihak penguji external dari dunia usaha maupun tenaga ahli profesional dari kalangan akademis. (Ce-ha).

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *