Mengenal Kasatlantas Polres Batubara, ‘Barang Baru Stok Lama’

zulnas
zulnas
Kasatlantas Polres Batubara AKP HW Siahan

Zulnas.com, Batubara — Kasat Lantas Polres Batubara AKP HW Siahaan terus terang mengaku senang dan bahagia kembali bertugas di Kabupaten Batubara.

Bahkan mantan Kasat Lantas Polres Tanjungbalai ini menyebutkan kembalinya dirinya ke Batubara bertepatan dengan dimulainya operasi Lilin Toba 2022 merupakan anugerah.

Keterusterangan tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Batubara pada acara coffe morning bersama wartawan di D’ Container Cafe Lima Puluh, Selasa (13/12/22) Pagi.

“Saya senang bisa kembali ke Batubara karena tempat ini tidak asing bagi saya. Selama 6 tahun bertugas di Polres Batubara, saya sudah banyak bergaul dengan wartawan yang saat ini saya lihat hadir”, ujar mantan KBO Sat Lantas Polres Batubara ini.

Terkait pengamanan Nataru, Kasat Lantas yang akrab dengan media ini menyebutkan sebelumnya pihaknya telah mempersiapkan 5 pos PAM. Namun, ujar dia, Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra minta agar di wilayah Batubara ditambah 4 pos PAM lagi.

“Kita siap dan sekarang sedang mempersiapkan pembuatan 4 pos PAM lagi”, terang pejabat yang mudah akrab sesama mitranya itu.

Selain itu, HW Siahaan mengatakan saat ini pihaknya tengah mengkaji kemungkinan menggunakan pintu tol Mangkai Lima Puluh.

Dia meyakini, bilamana pintu tol nanti digunakan di Mangkai tentu akan mengurangi kemacetan di rel KA Simpang Kopi, Simpang Kuala, Indrapura dan rel KA Lima Puluh yang merupakan sumber kemacetan. Paparnya.

Sebagaimana diketahui pada 22 Desember 2022 ruas tol Tebing Tinggi – Indrapura akan difungsikan untuk mengurangi kemacetan Jalinsum.

Selain itu, dikatakan HW Siahaan, pihaknya telah membentuk tim urai kemacetan yang menggunakan kendaraan roda dua. “Satu tim ke arah Laut Tador dan satu tim ke arah Sei Balai. Apabila ada kemacetan dapat segera terurai”, imbuhnya.

Demikian pula permintaan Kapoldasu yang meminta Sat Lantas Polres Batubara menyediakan 5 mobil derek sedang diupayakan pihaknya.

“Saat ini sudah dapat 3 mobil derek. Kita tinggal mencari 2 mobil derek lagi namun ini agak sulit karena seluruh Polres juga harus menyediakan mobil derek”, sebutnya. (eps)

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *