Sepekan Menjabat, Kapolsek Labuhan Ruku Perketat Pengamanan Lebaran

zulnas
zulnas
Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ferry Kusnadi

Zulnas.com, Batubara — Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi terpaksa harus lebaran sambil tugasan. Mentan pejabat Kasat Reskrim Polres Batubara itu langsung memimpin tugas pertamanya dalam mengamankan suasana lebaran diwilayah barunya.

Salah satu wilayah yang luas dan potensi kriminal yang tinggi adalah wilayah Polsek Labuhan Ruku. AKP Fery Kusnadi yang baru menjabat mengganti S. Jibat itu langsung turun kelapangan mengamankan suasana lebaran.

Sekedar diketahui, Wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku Polres Batubara merupakan wilayah Polsek yang sangat luas mencakup 5 kecamatan dari 12 kecamatan di Kabupaten Batubara.

Dengan luasnya Wilkum Polsek Labuhan Ruku, kita harus lebih giat melaksanakan tugas seperti pengamanan lokasi wisata yang padat didatangi pengunjung selama hari raya Idul Fitri tahun ini”, beber Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi, Rabu (4/5/22) petang.

Pengamanan lokasi wisata Singapore Land Water Park di Jalinsum Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai, Rabu (4/5/22).

 

Personel Perketat Wisata Singapore Land

Lebih lanjut, Fery menjelaskan, operasi pengamanan lebaran langsung dipimpinnya, pelaksanaan pengamanan dilakukan di tempat Wisata Singapore Land Water Park Jalinsum Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai.

Ditempat tersebut pihaknya, bersama personil Satlantas Pos Sei Bejangkar memberikan imbauan kepada warga yang datang berkunjung ke tempat Wisata agar berhati hati untuk menjaga anak-anaknya.

“Saat ini, lokasi Wisata Singapore Land sedang ramai dikunjungi warga dari luar daerah seperti Kisaran, Pematang Siantar, Simalungun, Rantau Prapat dan berbagai daerah lainnya,” terangnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan dijalan dan potensi kriminal, pihaknya tetap menghimbau dan mengingatkan warga agar memarkir kendaraannya pada tempat yang telah ditentukan dan teratur.

Untuk Sepeda motor kita sarankan agar memakai Kunci ganda untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan Curanmor. Jelas mantan Kasat Intelkam Batubara itu.

Selain itu, disebutkan AKP Fery, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak serta tidak berkumpul-kumpul agar tidak tertular dari penyebaran wabah Covid-19.

Selain melakukan pengamanan di Wisata Singapore Land Water Park Sei Balai, Kapolsek Labuhan Ruku juga menginstruksikan personilnya melakukan pengamanan lokasi wisata pantai bunga.

Personil Polsek Labuhan Ruku dibantu personil TNI, Sat Pol PP dan petugas Kesehatan melakukan pengamanan lokasi Wisata Pantai Bunga dan Pantai Bali di Desa Bandar Rahmad Kecamatan Tanjung Tiram. ***Epson

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *