Perkuat Organisasi, Hambali Minta SMSI Batubara Kompak

zulnas
zulnas

Zulnas.com, Batubara — Ketua Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) Kabupaten Batubara Yasir Hambali menyebutkan untuk memperkuat roda organisasi, kawan-kawan yang tergabung dalam organisasi SMSI diharapkan dapat kompak.

Sehingga, dengan kekompakan itu, media yang dikelola oleh para owner dapat lebih kompetitif dan mampu bersaing dalam menyajikan konten- konten yang disukai publik.

Hal tersebut ditegaskan Yasir Hambali saat acara Konsolidasi organisasi SMSI sekaligus acara Buka Bareng (Bukber) di Cafe Nurjannah Kecamatan Tanjung Tiram, Kamis (28/4/2022).

Selain ketua SMSI Batubara yang juga owner (Bisanewsid), juga turut hadir, Zulkifli Nasution owner (zulnas.com), Mazlan Jos (Ersyah.com), juga perwakilan PWI Batubara Zulfauzan Ramadhan, Daus, Fadli Mahsan, Raihan dan Amran (ladangberita).

Hambali menuturkan, di Era Digitalisasi, katanya, membuka peluang besar bagi siapa saja yang mampu bergelut di bidang jurnalis. Disamping, media-media tersebut mampu menonjolkan bren medianya, juga sekaligus mampu menggarap apsek bisnis yang ditularkan dari aktivitas perusahaan jurnalistik.

Kemudian, Hambali sangat optimis media yang dikelolanya akan mampu bersaing sehat dengan media lainnya, bahkan tidak menutup kemungkinan, media lokal yang dikelolanya sebagai live streaming itu akan mendapatkan verifikasi faktual dari dewan pers.

“Saya pikir, jika kita serius, di media ini kita juga bisa eksis dan mampu besar seperti media nasional lainnya. Kita hanya tinggal mendaftar media kita ke dewan pers agar lulus verifikasi faktual, dan itu bukan tidak mungkin akan terwujud,” ujar Hambali sembari berharap kawan-kawan serius menggeluti medianya masing-masing.

Tak hanya itu, Hambali juga menjelaskan beberapa poin penting hasil Rakerda SMSI Sumut yang digelar pada Sabtu (23/4/2022) lalu di Hotel Madani Medan.

Salah satu hasil Rakerda SMSI Sumut itu adalah bagaimana persiapan SMSI dalam menyambut Musda SMSI Sumut dan Rakernas yang rencananya akan di gelar di Medan sebagai tuan rumah tahun 2022 mendatang. ***Ril

Share this Article
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *